Sanksi WADA Dicabut, Menpora Minta Satgas Usut Permasalahan Sampai Tuntas

Setelah sanksi WADA dicabut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali menugaskan Satuan Tugas (Satgas) untuk menginvestasi masalah tersebut sampai tuntas.

Tim Satgas tersebut masih melakukan investigasi. Hari-hari kedepan, mereka masih bertugas untuk itu. Sanksi dari WADA sudah dicabut, tapi tim masih bekerja dengan tugas berikutnya hingga tuntas,” kata Menpora Amali dalam wawancara bersama awak media secara virtual, Sabtu (05/02/2022).

Menpora Amali percaya proses investigasi untuk mengetahui detil permasalah sanksi ini bisa diselesaikan dengan cepat.

“Ada tiga arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo terkait ini, pertama perbaiki komunikasi dengan WADA, kedua penuhi segala yang diminta WADA, dan investigasi kenapa hal ini bisa terjadi. Saya yakin tugas investigasi tersebut bisa selesai dengan segera,” terang Menpora Amali.

Atas kejadian ini, Menpora Amali mengingatkan semua pihak untuk lebih memperhatikan lagi dari segala aspek. Sebab, untuk mencapai prestasi olahraga harus mengedepankan sportivitas.

“Apa yang dialami saat sanksi yang diberi WADA ini membuat kita tersadar. Disamping mengejar prestasi, kita juga harus memperhatikan sportivitas,” pungkas Menpora Amali.*)