Sukseskan PON di Aceh, Menpora Berikan Bantuan Alat Olahraga

KLIKSAJA.CO – Ditengah-tengah mendampingi raker Komisi X DPR RI, Menpora Amali menyerahkan peralatan olahraga, yang secara simbolis diterima Gubernur Aceh Nova Iriansyah, di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Rabu (23/02/2022).

Peralatan olahraga tersebut diperuntukkan cabang olahraga panahan dan pencak silat. Menpora berpesan agar dapat dimanfaatkan dengan baik, dan ke depan karena sudah ada panduannya maka semua pembinaan akan terfokus pada cabor-cabor olimpiade yang tercantum dalam Perpres No 86 Tahun 2021 tentang DBON (Desain Besar Olahraga Nasional).

“Semoga alat-alat ini dapat dimanfaatkan secara baik, agar prestasi olahraga di Aceh meningkat terus,” kata Menpora yang didampingi pula oleh Ketum Perpani sekaligus Anggota Komisi X asal Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal.

Harapan besar disematkan kepada pemerintah Aceh agar talenta dan potensi besar atlet benar-benar lahir di Aceh.

“Aceh banyak menyumbang atlet nasional. Banyak telenta dan potensi Aceh yang ada di daerah lain, saatnya sekarang lahir dan besar di Aceh,” harapnya.

Gubernur Aceh menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora dan komitmennya mendukung kesuksesan PON di Negeri Serambi Mekkah ini.

“Terima kasih atas kehadiran Pak Menpora, terima kasih atas bantuannya demi kemajuan olahraga di Aceh, demikian pula kemajuan para pemudanya. Selepas pandemi ini kami berharap banyak kegiatan digelar di Aceh,” pinta Gubernur Nova.