“Kaka Baju Hitam”, Muhdar Ichsan Weul Resmi Mendaftar Bakal Calon DPD RI Dapil Papua Barat Daya

Kota Sorong – Papua Barat Daya: Muhdar Ichsan Weul, yang populer dengan panggilan “kaka baju hitam” hariini (13/05/2024) resmi memdaftar sebagai Bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan Provinsi Papua Barat Daya 2024-2029.

Muhdar Ichsan Weul, adalah aktivis asal Provinisi Papua Barat Daya, Muhdar juga berkarir sebagai seorang jurnalis, dan aktif berkegiatan sebagai pengurus cendikiawan muda di ICMI Muda Papua Barat Daya.

Dnegan didampingi oleh pendukungnya, Muhdar Ichsan Weul Resmi mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Papua Barat Daya tepatnya di jalan Sorong- Aimas (Luksio Kota Sorong) untuk memdaftar diri sebagai Calon DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Papua Barat Daya.

Muhdar menyampaikan terimakasih kepada para pendukungnya yang selama ini telah mendukungnya.

“Sebagai Calon Anggota DPD RI, saya Mengucapkan Terima kepada Masyarakat di Lima Kabupaten satu Kota Provinsi Papua Barat Daya yang Mendukung saya melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dikumpulkan sebagai syarat Pencalonan. (ucap Muhdar/Sapaan akrabnya Kaka Baju Hitam).” Jelas Muhdar kepada redaksi klikers.id.

Muhdar mengaku bahwa, sudah melakukan persiapan secara matang termasuk strategi untuk kampanye terkait berbagai program yang akan ia perjuangkan sebagai calon senator. Bahkan ia mengaku telah memiliki strategi untuk berkolaborasi dengan kepala daerah jika nanti terpilih menjadi anggota DPD RI perwakilan dari Papua Barat Daya.

“Tentunya niat, kemudian persiapan tim untuk menyerap aspirasi masyarakat di Papua Barat Daya sudah sangat siap, Kemudian berkolaborasi dengan kepala daerah untuk menjebatani Aspirasi Masyarakat Papua Barat Daya ke Pusat,” Tambah Muhdar.

Muhdar Ichsan Weul bertekad menguatkan kembali kolaborasi dengan warga Papua Barat Daya untuk memastikan bahwa, warga Masyarakat Papua Barat Daya tetap menjadi kreator pembangunan untuk mewujudkan Papua Barat Daya yang berkeadilan, sejahtera dan manusiawi.

“Kita harus pastikan paradigma pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya yang lebih ramah, berkeadilan dan menempatkan warga Masyarakat sebagai kreator yang ikut berperan aktif untuk Membangun Papua Barat Daya agar lebih baik dan Maju ke depan.” Tegas Muhdar usai mendaftar di KPU Provinsi Papua Barat Daya.

“Bersama warga Masyarakat Papua Barat Daya, saya ingin mengawal semua kebijakan dan sumber daya yang ada di Papua Barat Daya untuk dinikmati semua lapisan masyarakat Papua Barat Daya. mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, perumahan, hunian, penataan kampung kota, transportasi publik, seni budaya, UMKM dan lainnya,”ujar Muhdar Ichsan Weul atau kaka Baju Hitam di sela-sela Pendaftaran Bakal Caleg DPD RI di KPUD Papua Barat Daya. Sabtu (13/5/2023).

Muhdar bersyukur karena didukung oleh warga secara sukarela. Dukungan melalui KTP dilakukan secara sukarela dan ini membuat Muhdar semakin mantab dalam proses pencalonan DPD RI 2024.

“Saya Selama Keliling Bangun Spiritualitas, Sosial dan Kultural Walau hanya membutuhkan minimal 1.000 dukungan berupa fotokopi KTP dan surat pernyataan mendukung, tetapi secara sukarela warga Masyarakat Papua Barat Daya sudah menyerahkan dukungan awal kepada saya lebih dari Cukup.” Jelas Muhdar.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, Saya sampaikan terima kasih kepada warga Masyarakat Papua Barat Daya atas dukungan, kepercayaan dan kolaborasinya, sehingga saya memenuhi syarat untuk maju sebagai anggota DPD RI pada Pemilu 2024, terima kasih juga saya ucapkan kepada Para Komisioner KPUD dari tingkat Provinsi, Kota, dan Kabupaten serta PPK, PPS, serta semua para penyelenggara hingga Bawaslu dari Provinsi, Kota hingga Kabupaten se Provinsi Papua Barat Daya. Terima kasih semuanya, ”pungkas Muhdar Ichsan Weul atau Sapaan akrabnya Kaka Baju Hitam.