Dukung Program Jakarta Cinta Qur’an, Gubernur Anies Ajak Seluruh Warga Muslim DKI Serentak Baca Al-Qur’an Hari ini.

KLIKSAJA.CO– Jakarta, Bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Program Jakarta Cinta Qur’an.

Oleh Sebab Itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga Muslim DKI Jakarta untuk mendukung program tersebut dengan serentak membaca Al-Quran pada jam 10.00 WIB hari ini.

“Ini adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Baznas (Bazis) dan saya ingin ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam sebuah gerakan yang luar biasa,” ungkap Anies Baswedan dalam rekaman video di instagram @baznasbazisdkijakarta, Selasa (19/04/2022).

Anies menambahakan bahwa membaca Alqu’an bisa dilakukan dimana saja, mulai dari masjid, dari rumah, di halte, di stasiun, bahkan juga bisa di kantor.

Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, bisa di mana saja,” ujarnya Anies menambahkan.

Selanjutnya Anies mengusulkan untuk mebaca surah Al-Fatihah dan Ar-Rahman. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

“Adapun ayat yang diusulkan untuk dibaca adalah surat Al Fatihah dan surat Ar Rahman, sebagai wujud rasa syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua,” kata Anies.

Sementara itu, malam nanti merupakan peringatan Nuzulul Quran. Nuzulul Quran selalu diperingati di setiap 17 Ramadan. Arti dari Nuzulul Quran adalah peristiwa turunnya Alquran dalam menyempurnakan ajaran Islam sebagai petunjuk umat manusia.

https://www.instagram.com/reel/CchRUDHD88n/?igshid=MDJmNzVkMjY=