Berkunjung ke Kampung Nelayan Kali Baru, Gus Muhaimin Serap Aspirasi Masyarat Pesisir

Dalam kunjungannya ke Kampung Nelayan Kali Baru di Cilincing, Jakarta Utara, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyerap aspirasi dari masyarakat pesisir Jakarta dan berkomitmen memperjuangkan nasib masyarakat nelayan di Indonesia.

“Saya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan nelayan-nelayan di kampung ini. Dengan semangat tinggi saya akan turut memenuhi harapan dan memperjuangkan nasib nelayan di sini,” ujarnya saat berdialog dengan warga Kampung Nelayan Kali Baru, Jakarta Utara, Jumat (04/02/2022).

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin mendengarkan aspirasi dari perwakilan masyarat, Abdul Manan, nelayan yang sudah berusia 75 tahun. Beberapa harapan nelayan yang disampaikan nelayan, khususnya fasilitas tangkap ikan yang masih belum mencukupi, seperti kapal dan jaring penangkap yang hanya berbahan plastik. 

“Harapannya jala plastik bisa berganti dengan jala nilon yang bahannya lebih kuat, saya lihat disini juga perlu bantuan berbagai fasilitas seperti fasilitas kesehatan,” ungkap Gus Muhaimin.

Usai mendengarkan aspirasi, kelompok nelayan Kali Baru tersebut menobatkan Gus Muhaimin sebagai ‘Bapak Nelayan Jakarta’ atas komitmen dan kepeduliannya terhadap masyarakat nelayan. *)