PKN Gelar Lomba Kreasi Video Tiktok: Nasionalisme Tak Boleh Bermakna Statis

Partai Kebangkitan Nusantara menggelar lomba kreasi video Tiktok dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. Total hadiah senilai Rp 100 juta disiapkan bagi para pemenangnya.

Dalam siaran pers yang dirilis Senin (07/08/2023), Pimpinan Nasional PKN menyebutkan bahwa lomba video kreatif tersebut tidak hanya untuk memeriahkan HUT RI saja.

Gelaran lomba tersebut juga dalam rangka menyambut HUT PKN ke-2 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023.

“Bagi Partai Kebangkitan Nusantara, kreativitas anak-anak muda adalah modal bangsa yang sangat penting untuk mengisi dan memberi makna kontekstual atas nikmat kemerdekaan. Keinsyafan kaum muda tentang makna kemerdekaan dan cara-cara memberi konteks dan pengertian baru haruslah terus ditumbuhkan,” demikian pernyataan rilis yang disampaikan oleh Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum dan Sekjen Dr. Sri Mulyono.

Dinyatakan juga bahwa nasionalisme tidak boleh bermakna statis. Statis bisa menyebabkan kemerosotan dan bahkan kematian. Nasionalisme yang hidup adalah cinta negeri yang terjemahannya mengikuti keadaan dan tantangan baru.

Rangkaian kegiatan ini, diberi tema: “Kemerdekaan adalah Jembatan Emas Menuju Kebangkitan Nusantara”. Komba akan digelar mulai 7 Agustus 2023 dan berakhir pada 28 September 2023.

“Diharapkan, lomba ini juga dapat membuka buah pikir anak-anak muda tentang ke-Indonesia-an di masa yang akan datang melalui media sosial. Khususnya melalui platform media sosial yang sedang digandrungi masyarakat luas, yaitu TikTok.”

Pada lomba kreasi video TikTok ini, PKN tidak memberikan syarat-syarat yang berat bagi peserta untuk berkreasi. Cukup membuat video sesuai tema yang sudah ditentukan dengan konten yang dibuat sekreatif mungkin dan menginspirasi.

Untuk informasi dan registrasi, calon peserta cukup mengunjungi akun instagram @pimnaspkn dan mengklik link yang tertera di bio. Atau juga bisa mengunjungi akun TikTok @pimnaspkn. Atau dapat juga bertanya melalui fasilitas direct messenger di kedua akun media sosial tersebut.

Selain itu, calon peserta bisa mendownload informasi melalui link https://linktr.ee/lombakreasivideotiktokpkn.