PDIP Buka Peluang Duetkan Puan-Anies di Pilpres 2024

KLIKSAJA.CO – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP membuka peluang menduetkan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Hal itu tidak terlepas dari pernyataan Puan Maharani dalam sebuah wawancara televisi, Puan menegaskan dirinya tidak punya masalah dengan Anies, apalagi sampai bermusuhan.

“Mungkin saja (duet dengan Anies), enggak ada yang tidak mungkin di politik. Semua dinamika itu bisa terjadi. Ya tinggal kita lihat lagi tahun depan lah bagaimana ceritanya, cerita-cerita politik,” ungkap Puan dalam wawancaranya, Rabu (23/03/2022).

Ketua DPR tersebut juga mengatakan bahwa dirinya berkomunikasi baik dengan Anies bahkan sering bertemu dengan secara tak sengaja.

“Komunikasinya, jika ada perlu suka berkomunikasi dan jika ada acara juga komunikasi. Kok jadi kesannya saya musuhan gitu sama Pak Anies, nggak lah'” ungkap Puan.

“Saya sering, suka juga secara tidak sengaja bertemu dengan Pak Anies di acara-acara” tambahnya.

Menganggapi hal itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ketua DPR tersebut memiliki koneksitas dengan Gubernur Jakarta.

“Mbak puan menyatakan beliau bisa berdialog berdiskusi, apalagi beliau sebagai ketua DPR dan Pak Anies sebagai gubernur, tentu saja ada koneksitas,” kata Hasto di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/03/2022).

Hasto menambhkan bahwa antara Puan dengan Anies memiliki hubungan sebagai Ketua DPR dan Gubernur DKI Jakarta. Hubungan serupa, kata Hasto, juga dijalin Puan dengan Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

“Jadi Mbak Puan menyatakan beliau bisa berdialog dan berdiskusi (dengan siapapun),” tambah Hasto.