Jelang Penerbitan Izin LPTKS, Disnaker Tangsel Bekali Perusahaan dengan Bimtek Pengawasan dan Pengendalian LPTKS

Jelang penerbitan izin LPTKS (Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta) Dinas Tenagakerja Kota Tangerang Selatan bekali puluhan perusahaan melalui Bimtek (Bimbingan Teknis) Pengawasan dan Pengendalian LPTKS.

Sedikitnya 20 perusahaan di Kota Tangerang Selatan ikut dalam Bimtek tersebut mewakili perusahaan yang ada di Tangerang Selatan.

Bimtek LPTKS yang digelar oleh Dinas Tenagakerja Kota Tangerang Selatan tersebut berlangsung kurang lebih 3 hari dari tanggal 29 – 31 Agustus 2022 di Soll Hotel Marina Jl. Raya Serpong KM 7, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Bimtek diawali pada senin sore (29/08/2022) dengan pemaparan laporan penyelenggaraan oleh H. Nunu, selaku PPTK/ Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Dinas Tenagakerja Kota Tangerang Selatan.

H. Nunu berharap penyelenggaraan BIMTEK dapat berlangsung lancar dan memberikan wawasan yang luas kepada para peserta melalui para pemateri baik dari Dinas Tenagakerja Tangsel maupun dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Sementara itu Plt Kepala Dinastengakerja Kota Tangerang Selatan, S. Maringan. dalam paparannya menyampaikan pentingnya pengeawasan dan pengendalian lemabaga LPTKS.

S. Maringan berharap, bagai perusahaan agar dapat memperbarui izinnya sesuai dengan ketentuan regulasi yang terbaru.

“Kami berharap perusahaan LPTKS agar memperbaharui perizinannya sesuai dengan ketentuan regulasi terbaru”. Kata S. Maringan.

Bimtek hari kedua selasa (30/08/2022) dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kementerian Ketenagakerjaan RI Bidang PKK, Disnaker dan Transmigrasi Provinsi Banten dan Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Banten.

Para pemateri menyajikan bahan tentang LPTKS, regulasi, teknis, dan memebrikan pembekalan seputar pengawasan dan pengedalian LPTKS.

Sementara itu, Mintarsih, salah satu peserta Bimtek yaitu dari BKK di SMK An -Nashihin mengapresiasi kegiatan Bimtek Dinastenagakerja,

Mintarsih, panggilan akrabnya, mengatakan kegiatan Bimtek sangat bermanfaat karena bisa bersilaturrahmi dan bertukar pikiran dengan para peserta perwakilan dari perusahaan lain.

“Bimtek pengawasan dan pengendalian LPTKS ini sangat memberikan manfaat bagi saya dan lembaga karena sebagai perwakilan BKK di BKK SMK An-Nashihin sangat memberikan manfaat” ungkap Mintarsih kepada klikers.id, Rabu (31/08/22)

“Saya dapat bertukar pikiran dan wawasan kepada peserta lain yang notabene dari perwakilan perusahaan” imbuhnya.

Lebih lanjut Ibu Mins menyampaikan bahwa setelah mengikuti kegiatan ini dirinya dapat menyiapkan kebutuhan untuk para siswanya dalam menghadapi dunia kerja.

“Dari kegiatan ini saya dapat menyesuaikan persyaratan apa saja yg harus saya siapkan sebagai pencari kerja untuk siswa saya yang di butuhkan pihak perusahaan” pungkasnya.

Terakhir kegiatan Bimtek ini ditutup langsung oleh Ibu Linda selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Disnaker.

Ke-20 peserta yang ikut Bimtek tersebut diantaranya adalah PT. Laju Berkah Nusantara, Adhira Finance, PT. Esta Dana Ventura, PT. Lavieer Mode Indonesia, PT. Huda Express, Yayasan Citra Kenanga, PT. Tripilar Humanika Sejahtera, PT. ISS indonesia, PT. Dua Bhakti Sekawan, PT. Dana Mandir Sejahtera, PT. Cipta Karya Mandiri, PT. Fatahillah Anugrah Nibras, PT. Sinergi Sklera Dwipa Indonesia, BKK SMK, BKK SMK An-Nasihin, PT. Daya Dinamika Niaga, Mitrea 10 Pamulang, PT. Rajawali Catur Perkasa, PT. Matrix Inspira, dan PT. Garuda Utama Persada.