Cegah PMK Meluas Jelang Idul Adha, Jokowi Lockdown Berberapa Daerah

KLIKSAJA.CO – Mendekati Hari Raya Idul Adha yang kurang lebih 2 minggu lagi, Presiden Joko Widodo melakukan upaya lockdown di beberapa daerah guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Namun menurut Presiden upaya tersebut belum memberikan hasil yang maksimal dikarenakan penularan penyakit PMK yang cukup cepat dikutip dari situs resmi Sekretaris Kabinet RI (Seskab) https://setkab.go.id/.

“Padahal sudah diblok oleh Kementan dan Kepolisian tapi nyatanya bergerak cepat dan sekarang sudah 18 provinsi, 190 kabupaten dan kota,” ungkap Presiden alam keterangannya usai menghadiri acara Silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, pada Jumat (17/06/2022).

Bahkan Presiden menegaskan bahwa pemerintah telah mendatangkan 800 ribu vaksin untuk segera disuntikkan kepada hewan ternak di seluruh Indonesia.

Suntikkan cepat-cepat, cepat, sehingga bisa melindungi sapi-sapi yang lain,” tegas Presiden

Dari hasil melakukan upaya lockdown dan memberikan vaksin untuk hewan ternak Presiden berharap agar persoalan PMK segera dapat teratasi apalagi menjelang Idul Adha.