Timnas Raih Medali Emas, Menpora Dito: Prestasi Timnas Tak Lepas dari Peran Zainudin Amali

Kementerin Pemuda dan Olahraga Dito ARiotedjo mengungkapkan prestasi gemilang Timnas U-22 di Sea Games Kamboja tidak lepas dari peran dan hasil kerja keras Menpora sebelumnya Zainudin Amali.

“Ya ini bagian apa yang ditinggalkan Pak Zainudin Amali jadi ini memang peninglan yang bersejarah dan saya hanya meneruskan dari senior saya”. Ujar Dito Ariotedjo dalam keterangannya di Phnom penh, Kamboja Rabu (17/05/2023) sebagaimana di lansir melalui antaranews.com.

Dito menambahkan bahwa prestasi Timnas U-22 juga tidak lepas dari kerjasama dan kolaborasi yang apik antara Kemenpora, PSSI, KONI dan KOI.

Dita juga mengatakan bahwa PSSI saat ini berada dibawah kepengurusan yang tepat dengan Erick Tohir Ketua Umum, Zainudin Amali Wakil Ketua Umum dan ada Ratu Tisha.

Timnas U-22 sukses meraih kemenangan atas thailand melalui pertandingan dramatis dengan perpanjangan waktu setelah hasil imbang 2-2 pada 90 menit waktu normal. Indonesia berhasil menumbangkan Thailand dengan skor akhir 5-2. Pertandingan dramatis dan diwarnai dengan hujan kartu.