Duta Santri Mengaji DKI Tanamkan Cinta Al Qur’an Sejak Dini ke Kampung Gembira Gembrong Melalui Program Mengaji Bersama

Klik Zakat-Yayasan Berkah melalui program Duta Santri Mengaji DKI Jakarta telah memulai kegiatan belajar mengajar bersama masyarakat khususnya anak-anak Kampung Gembira Gembrong.

Kegiatan mengaji bersama dimulai pertengahan Februari 2023 dengan Duta Santri selaku ustad yaitu Ahmad Al Hafiz Nurhady. Kegiatan mengaji bersama disambut antusias warga dan diikuti oleh puluhan anak-anak warga Kampung Gembira Gembrong.

Program Duta Santri DKI di selenggarakan kolaborasi antara BAznas Bazis DKI dan Klik Zakat – Yayasan Berkah.

Bersama Ahmad Al Hafiz Nurhady, warga antusias ikut mengaji di musholla Kampung Gembira Gembrong.

“Alhamdulillah program mengaji Duta Santri DKI di Kampung Gembira Gembrong sudah berlangsung dengan baik, mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat Kampung Gembira Gembrong”. Kata Ustad Ahmad Al Hafiz Nurhady kepada redaksi Klikers.id (02/03/2023).

Ustadz Hady, sapaan akrabnya, yang juga alumni Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta menambahkan bahwa kegiatan belajar mengaji di Mushola Al-Hikmah Kampung Gembira Gembrong bertujuan salah satunya meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an sedari kecil.

“Kegiatan belajar mengaji di Mushola Al-Hikmah Kampung Gembira Gembrong bertujuan salah satunya meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an sedari kecil.

“Kegiatan belajar mengaji tersebut berjalan setelah sholat maghrib sampai sholat isya yang dilakukan dari hari Senin sampai hari Kamis”. Jelas Ustad Hady.

Salah satu program tanamkan cinta al Qur’an sejak dini oleh Duta Santri Mengaji DKI diantaranya melalui belajar mengaji yang diikuti oleh anak-anak Kampung Gembira Gembrong di bawah bimbingan Ustadz Hafidz Nurhady selaku Duta Santri DKI. 

“Alhamdulillh Program belajar mengaji di TPQ juga mendapat dukungan dari pihak lingkungan warga dan rukun tangga”. Tambah Ustad Hady.

Mugiharto Ketua RT 06 Kampung Gembira Gembrong

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Mugiharto selaku Ketua RT 06 dimana ia berharap dengan adanya program belajar mengaji bersama Duta Santri dapat diikuti oleh anak-anak masyarakat yang berada di lingkungan Kampung Gembira Gembrong.

Selain program Belajar mengaji, Duta Santri Mengaji DKI juga melaksanakan program lain diantaranya Shalat lima waktu berjamaah, dan kegiatan istighosah yang nantinya akan digelar jelang bulan ramadhan serta program khusus Ramadhan yang berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta, yaitu Tarhib Ramadhan, Santunan Yatim & Dhuafa dan lain-lain.