Baznas (BAZIS) DKI dan PAM Jaya Pecahkan Rekor Muri dalam Pengumpulan Zakat

Jakarta,- BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta dan PAM Jaya pecahkan Rekor MURI Untuk Pengumpulan Zakat Pegawai BUMD terbanyak.

Penyerahan rekor Muri tersebut diserahkan secara langsung oleh Musium Rekor Muri Indonesia di Kantor PD PAM Jaya pada Selasa (18/04/2023).

Acara penyerahan Rekor Muri dihadiri oleh Direktur Utama PD PAM Jaya, Dewan Pengawas PD PAM Jaya, Segenap Dewan Direksi PD PAM Jaya, Bapak Dr. Akhmad H. Abubakar (Ketua BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta) dan Bapak Nasir Tajang (Wakil Ketua IV Baznas BAZIS DKI Jakarta). serta Perwakilan dari Museum Rekor Indonesia.

Dr. Akhmad Abubakar (Ketua Baznas BAZIS DKI Jakarta), dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada para pegawai PD PAM Jaya yang telah bersedia menuanaikan kewajiban berzakatnya melalui BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta dan juga mengapresiasi peran serta seluruh Pegawai PD PAM Jaya sehingga bisa mencetak Rekor MURI untuk Penunaian Zakat Pegawai BUMD Terbanyak se-Indonesia.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada para pegawai PD PAM Jaya yang telah bersedia menuanaikan kewajiban berzakatnya melalui BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta dan juga mengapresiasi peran serta seluruh Pegawai PD PAM Jaya sehingga bisa mencetak Rekor MURI untuk Penunaian Zakat Pegawai BUMD Terbanyak se-Indonesia.” Kata Dr. Akhmad Abubakar dalam sambutannya.

Pada momen tersebut Dr. Akhmad Abubakar juga berharap adanya kebangkitan semangat bagi BUMD -BUMD lainnya untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas BAZIS DKI Jakarta.

“Semoga ini menjadi cikal bakal dan juga membangkitkan semangat BUMD-BUMD Lain untuk menunaikan Zakatnya di BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta.” Jelas Dr. Akhmad ABu Bakar.

Baznas BAzis DKi Jakarta nantinya akan menyalurkan zakat yang sudah terkumpul dari PD PAM Jaya tersebut kepada para asnaf sesuai dengan aturan perundang-undnagan yang berlaku.

“Insha Allah Zakat yang para pegawai PD PAM Jaya keluarkan akan kami salurkan kepada mereka sesuai asnaf dan aturan Perundang Undangan yang berlaku.” Tutup Dr. Akhmad ABu Bakar.

Diketahui sebanyak 1.072 (seribu tujuh puluh dua) pegawai PD PAM Jaya telah bersedia untuk menunaikan zakat dari penghasilan mereka sebesar 2,5 melalui BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta.

Jumlah ini merupakan rekor tertinggi untuk pencapaian penunaian zakat BUMD sehingga bisa mencetak Rekor MURI untuk Penunaian Zakat Pegawai BUMD Terbanyak se-Indonesia.